taman_vertikal_tangerang_2Keterbatasan lahan, terutama di perkotaan, bukan alasan untuk tidak menyediakan taman atau ruang terbuka hijau. Solusi kreatifnya bisa menggunakan konsep taman vertikal / vertical garden atau taman tegak sering disebut juga dengan GreenWall.
Taman Vertikal merupakan konsep landscape dengan tanaman yang disusun secara tegak lurus vertikal tanpa harus menggunakan tanah sebagai media tanam. Konsep tersebut merupakan salah satu implikasi green design yang ramah lingkungan dan semakin populer digunakan di gedung perkantoran maupun hunian.

Dengan bentuknya yang vertikal, luas area yang diperlukan sebagai taman menjadi lebih kecil. Memiliki taman vertikal berdampak baik untuk sebuah bangunan. Suhu bangunan akan menjadi lebih sejuk serta dapat mengurangi polusi. Selain itu, taman vertikal yang dibuat dengan artistik akan menambah sisi keindahan pada bangunan.

Tidak ada ketentuan minimal luas dinding yang diperlukan untuk membuat taman vertikal / vertical garden atau taman tegak. Penerapannya pun bisa dilakukan di dinding luar maupun bagian dalam rumah. Namun yang perlu diperhatikan, tanaman umumnya dapat tumbuh dengan baik jika mendapatkan sinar matahari yang cukup. Peletakannya bisa di bagian tengah atau spot yang menjadi point of view hunian untuk memancarkan keindahan alami. Dengan begitu, aliran udara di dalam bangunan tersebut kian baik. Kualitas oksigen pun jadi meningkat.

Anda ingin memiliki taman vertikal ? Silahkan menghubungi kami, atau anda dapat mengisi form Kontak kami.